Eset Update Offline Versi 5

ESET yang dikenal akan ketangguhan atau kehebatannya yang sejak tahun 1998 telah mempersembahkan dua product security (antivirus) handal & terbaik yang tidak mau kalah dengan dominasi virus. Dari 2 jenis product security ini, ada beberapa point pembeda dari keduanya, namun saya tidak akan membahasnya di post ini. Berikut ini adalah fitur terbaik yang diterapkan dalam ESET Smart Security dan ESET NOD32:

  • ESET Live Grid, Cloud-powered Reputation sebagai proteksi real time dari ancaman internet dan eksploitasi social media. Sebagaimana kita tau, ancaman terbesar system adalah datangnya dari internet, ribuan virus tersebar dan siap menyerang system Anda, bahkan jejaring sosial pun tak luput dari ekspansinya.
  • Unlicense, satu license bisa dipakai untuk beragam OS (windows, linux, Mac) dalam komputer yang sama. Jika hendak migrasi OS tidak perlu beli antivirus khusus.
  • Improved Antispam, ESET memiliki engine antispam yang built in langsung di dalam sistemnya. Memboklir website yang berbahaya atau tidak pantas dilihat oleh anak-anak. Ada peraturan set up untuk CHILD, TEEN, dan PARENT.
  • Out of Home Network Detection, peringatan saat komputer digunakan pada jaringan yang tidak biasa terkoneksi. Terdapat anjuran mengubah Mode Strict Protection agar proteksi lebih aman. Metode deteksi canggih yang diterapkan di eset yang terbaru (versi 5) ini tentunya mempermudah user dalam pendeteksian.
  • Host-based Intrusion Prevention System (HIPS), untuk user dengan pemahaman IT yang advanced, disediakan fasilitas untuk melakukan konfigurasi proteksi untuk mengatur tingkat keamanan yang diinginkan. Untuk ESET Smart Security 5 ada autoblock bila ada serangan dari jaringan. Fitur ini adalah fitur favorit saya ketika surfing, sangat membantu ketika IP kita hendak diserang atau terjadi conflict dalam satu jaringan.
Kedua produk ini; ESET NOD32 versi 5 dengan ESET Smart Security versi 5 pada dasarnya tidak ada perbedaan yang mencolok. Namun khusus ESET Smart Security 5 ada penambahan Parental Control, Intelligent Firewall dan Improved Antispam Intelligent Firewall. Yang sangat disayangkan adalah update terbaru ini belum mendukung update secara offline, namun tak menutup kemungkinan untuk di crack.

Beberapa orang kecewa dengan releasenya ESET dari versi 4 ke versi 5, pasalnya ada perbedaan sangat mencolok, yaitu fitur update offline dihilangkan. Padahal fitur ini sangatlah urgen bagi para updaters yang tidak terkoneksi dengan internet ataupun key (username dan password) ESETnya terblokir.

Di post ini saya hanya akan membahas bagaimana caranya update offline ESET Smart Security 5.
Berikut cara yang saya pakai:

*Sebelum di crack, fitur ini masih deactive


Ok.. Tanpa banyak basa-basi, saya akan membagikan trik sederhana untuk anda.
Berikut ini caranya:

1. Download update data base ESET terbarunya di web ini, klik
2. Ekstrak file yang Anda download
3. Lalu copy address, cek di windows explorernya!
4. Setelah itu klik start Run (windows + r) lalu ketik Regedit - OK
5. Cari pada bagian
HKEY LOCAL MACHINE - Software - ESET -ESET Security - CurrentVersion - Plugins - 01000400 - Settings - FailSafeServer

*intinya, Anda hanya mencari value ini.

6. Lalu klik 2x pada bagian FailSafeServer - hapus semua value datanya - lalu pastekan file update yang telah di ekstrak, misal: direktori C:\ESETupdate - OK
7. Tutup Registry Editor
8. Selanjutnya buka program ESET lalu klik Update Virus Signature Database.
9. ESET Anda berhasil diperbaharui

Jika belum berhasil, berarti memang system sudah mengalami pembaruan.
cara kedua saya adalah dengan mengaktifkan menu update offline (lihat screen shoot)

Sebenarnya caranya tidaklah jauh beda, hanya saja directory registry yang berubah, ikuti step diatas (point 1 - 4).

1. Setelah masuk ke regedit, ikuti step ini:
HKEY_LOCAL_MACHINE - SOFTWARE - ESET - ESET Security - CurrentVersion - Info - klik dword "PackageFeatures" - ubah value default 00000003 menjadi 00000001, caranya tinggal klik 2x kemudian ubah angka 3 menjadi angka 1.
2. Setelah itu close jendela regedit
3. Restart system
4. Setelah itu copy address dari file ekstrak tadi
5. Klik icon ESET, kemudian tekan f5 (setting)
6. klik sub menu update, kemudian hilangkan (delete) usernama & passwordnya
7. Klik edit pada menu update server lalu pastekan address yang telah Anda copy - OK
8. Kemudian klik Update Virus Signature Database.

selamat mencoba dan semoga berhasil.

{ 0 comments... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Vgm Pandu