Tips melindungi Akun Facebook kamu

Ini adalah beberapa tips agar supaya akun facebook kamu tidak dibajak atau dijebol (hack), sebenarnya mudah dan sangat simple tapi bagi kamu yang menerima catatan ini di handphone harap segera di setting akunnya di komputer, supaya lebih jelas dan leluasa untuk mengatur akunnya.

Didalam profil kamu tidak perlu seluruh informasi di tampilkan diantaranya dalam Basic Information, Personal Information dan Contact Information, terutama Email Address, IM Screen dan Website. (Termasuk di dalam Group yang kamu buat).

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatur profil kamu:

1Alamat Email. Disarankan alamat email tidak ditampilkan pada profil kamu dan juga jangan gunakan Akun Email YAHOO karena Akun Yahoo sangat mudah di Jebol. Cara untuk HIDEN Email anda di FB adalah:  Pilih Akun (di bagian kanan atas). lalu klik Pengaturan privasi,maka akan muncul seperti ini :

Klik pada Customize settings ( Sesuaikan pengaturan ) seperti yang di tunjukkan oleh tanda panah berwarna merah di atas.
Maka akan muncul halaman seperti ini :

Silahkan kamu ubah-ubah sendiri,klik dan ubah sesuaikan menjadi 'Hanya saya'
Itu artinya hanya kamu yang bisa melihat nya,sementara orang lain tidak bisa melihat nya.

2. Password. Ubahlah password kamu,Untuk password disarankan tidak sama dengan password email, dan minimal 10 karakter (numerik dan alphanumerik). Contoh: webgt45f6987oke. Kenapa password harus seperti itu?, karena dengan format seperti itu akan mempersulit si pembajak untuk mengacak password kamu dan jangan sekali-kali memakai password tanggal lahir,dll.

3. Website. Inilah cara yang ketiga oleh si pembajak lakukan guna mencari alamat email kamu, karena jika kamu menyertakan alamat website pribadi kamu seperti Multiply, Blogger, Wordpress, Friendster, Twitter, Plurk dan lain-lain, si pembajak sangat pintar dan banyak akal untuk mencari email kamu. Untuk itu jika kamu memiliki website dan menyertakannya di Facebook harap jangan menampilkan alamat email di website pribadi kamu.atau gunakan email yang berbeda di setiap web yang kamu punya.

4. Kalu kamu sering buka Facebook di Warnet(khusus Mozilla Firefox),sebelum kamu keluar dari warnet sempatkan untuk menghapus Cookie/Riwayat Terakhir,cara nya :
 Lihat di bagian atas layar mozilla , disitu ada Pilihan : 'Berkas' 'Ubah' 'Tampilan' 'Riwayat' 'Bookmark' 'Alat' 'Bantuan', Nah kamu klik 'Alat' dan pilih 'Bersihkan Riwayat Terakhir" ( centang semua kotak yang kosong,lalu klik 'Bersihkan Sekarang).setelah itu tutup mozilla ,kalau saat menutup mozilla muncul kotak dialog,klik no atautidak.karena kotak dialog yang muncul itu adalah pertanyaan seperti ini :'apa kamu yakin keluar dari mozilla ? simpan sebelum keluar ?' 

kalau kamu tidak melakukan ini,maka email kamu masih tersimpan di kotak login.

Untuk sementara tips ini yang bisa aku sampaikan,Mudah-mudahan bermanfaat dan semoga akun Facebook kamu tidak menjadi korban oleh orang yang tidak bertanggung jawab

{ 0 comments... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Vgm Pandu