Wah, Source Code Antivirus Symantec Kena Hacker

Symantec telah memberikan konfirmasinya perihal source code pcAnywhere miliknya yang telah muncul di situs The Pirate Bay dan mungkin di situs lain. Walaupun begitu, dalam sebuah file iklan BitTorrent, yang ada di situs The Pirate Bat, Selasa (07/02), telah diupload oleh seorang user bernama “stun”, dengan gambar “Antisec”, yang ternyata masuk ke dalam grup hacker Anonymous.
Symantec mengkonfirmasi bahwa source code pcAnywhere yang telah diposting tersebut adalah sah, dan merupakan bagian dari kode asli versi 2006 dimana Anonymous telah mengklaim telah mencurinya selama beberapa minggu terakhir. Sementara publikasi source code yang dilakukan oleh “stun” termasuk list “Cablegate” yakni kabel diplomatik, database website pro-Nazi dan dokumen rahasia beserta gambar dari aktris Julianne Hough, dan sebagainya.
Sebelumnya, pada tanggal 26 Januari lalu, Symantec ternyata menyarankan kepada user untuk men-disable pcAnywhere berkaitan dengan penyerangan hacker tahun 2006, dimana source code produk antivirus Symantec tersebut telah dicuri. Setelah memberikan perbaikan versi 12.0, 12.1, dan 12.5 dari pcAnywhere, Symantec memberikan ‘lampu hijau’ kepada user untuk menggunakannya lagi. Oleh karena itu, walaupun sudah dipublikasikan di website tersebut, tidak ada ancaman berbahaya bagi user. Menurut Symantec, kode-kode tersebut sudah usang dan jikalau pun ada penyerangan, maka pasti masih menggunakan karakteristik produk tahun 2006. Jika pelanggan menggunakan produk Symantec sekarang ini, maka mereka akan terlindungi, tambah Symantec.

{ 0 comments... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Vgm Pandu